Aplikasi Absensi Siswa dengan Rekap Bulanan dan Tahunan Otomatis

Kegiatan absensi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui siswa yang masuk mengikuti pembelajaran dan siswa yang tidak masuk dikarenakan sakit, ijin, maupun alasan lainnya. Proses absensi kehadiran siswa harus direkap untuk setiap bulannya sehingga dapat diketahui tingkat dan persentase kehadiran siswa dalam kurun waktu setiap bulan.

Seringkali dalam melakukan rekapitulasi kehadiran siswa tidak sempat dilaksanakan, dikarenakan kegiatan dan agenda guru yang padat dan tersisihkan oleh kegiatan lainnya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami bagikan Aplikasi Absensi Siswa dengan Rekap Bulanan dan Tahunan Otomatis. Aplikasi ini sangat cocok untuk menjadi pegangan setiap Guru dalam melakukan pencatatan dan rekapitulasi kehadiran siswa. Selengkapnya silahkan diunduh pada link dibawah ini.

Beberapa fitur dan tampilan dari aplikasi absen siswa Rekap Bulanan dan Tahunan. 
  1. Input Data Dasar
  2. Lihat Grafik Bulanan
  3. Lihat Grafik Semesteran
  4. Lihat Grafik Tahunanan
Aplikasi ini dapat digunakan untuk Semester 1 & 2, 

Tampilan awal aplikasi absensi siswa

Input Data Dasar Absensi

Aplikasi absensi ini dibuat dengan memanfaatkan Ms Office Excel, sehingga sangat friendly dan tentunya akan mudah digunakan oleh Bapak/Ibu Guru 

Demikianlah postingan kali ini mengenai Aplikasi Absensi Siswa dengan Rekap Bulanan & Tahunan yang dapat Bapak/Ibu Guru gunakan dalam melakukan rekapitulasi absensi siswa, semoga dapat bermanfaat Salam Pendidikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Aplikasi Absensi Siswa dengan Rekap Bulanan dan Tahunan Otomatis"

Post a Comment