Aplikasi Penskoran/Penilaian Akreditasi Sekolah SD,SMP,SMA, dan SMK

Proses penilaian merupakan proses utama yang dilaksanakan dalam kegiatan Akreditasi Sekolah. Banyak point yang menjadi point penilaian, sehingga tentunya bagi Bapak/Ibu Guru harus memahami dan mempersiapkan point - point apa saja yang dinilai saat proses akreditasi. Berikut ini merupakan aplikasi penilaian akreditasi sekolah untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan Sederajat. 

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi mandiri, sehingga dapat diketahui nilai yang nantinya akan diperoleh dalam pelaksanaan Akreditasi. Silahkan diunduh pada link dibawah ini.

Aplikasi Penskoran/Penilaian Akreditasi Sekolah SD,SMP,SMA, dan SMK

Akreditasi sekolah memiliki manfaat:

  1. Dapat dijadikan sebagai acuan dalam upaya peningkatan mutu Sekolah/Madrasah dan rencana pengembangan Sekolah/Madrasah.
  2. Dapat dijadikan sebagai motivator agar Sekolah/Madrasah terus meningkatkan mutu pendidikan secara bertahap, terencana, dan kompetitif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional bahkan regional dan internasional.
  3. Dapat dijadikan  umpan balik dalam usaha pemberdayaan dan pengembangan kinerja warga Sekolah/Madrasah dalam rangka menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, dan program Sekolah/Madrasah.
  4. Membantu mengidentifikasi Sekolah/Madrasah dan program dalam rangka pemberian bantuan pemerintah, investasi dana swasta dan donatur atau bentuk bantuan lainnya.

Semoga Aplikasi Penskoran/Penilaian Akreditasi Sekolah SD,SMP,SMA, dan SMK dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru Sekalian. Silahkan diudnuh dan dibagikan, salam pendidikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Aplikasi Penskoran/Penilaian Akreditasi Sekolah SD,SMP,SMA, dan SMK"

Post a Comment